Brendan Rodgers Takkan Melatih Tottenham Hotspur

by -0 views

BOL368 – Serangkaian hasil buruk dan inkonsistensi yang dialami Tottenham Hotspur membuat dewan klub mengambil keputusan berani untuk mengakhiri kerja sama dengan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu resmi dipecat pada Senin (19/4).

Walau sudah resmi menunjuk Ryan Mason sebagai interim hingga akhir musim 2020/21, hal tersebut tak lantas membuat Spurs tidak bergerak mencari pelatih anyar. Usai Julian Nagelsmann memilih untuk mengadu nasib di Bayern Munchen, klub asal London tersebut pun langsung mencari alternatif lain.

Nama pelatih Leicester City, Brendan Rodgers sempat muncul ke permukaan, sayang harapan untuk melihat pria asal Irlandia Utara tersebut menukangi Harry Kane dkk mulai musim 2021/22 mendatang sepertinya takkan terwujud dalam waktu dekat.

Menurut laporan terbaru dari Sky Sports, Rodgers dikabarkan sama sekali tak berminat untuk menukangi Tottenham Hotspur, selain karena dirinya yang ingin kembali meloloskan Leicester ke Liga Champions, Rodgers juga yakin bahwa skuad muda The Foxes akan terus berkembang.

Baca juga : Liverpool Rugi 50jt Pound Di Masa Pandemi COVID-19

“Tottenham adalah klub yang fantastis dan merupakan salah satu klub terbesar di dunia, namun saya hanya ingin fokus di Leicester. Saya percaya dengan proyek jangka panjang tim, kami juga memiliki fasilitas latihan kelas dunia. Di sisi lain, klub masih ingin berkembang sementara saya masih memiliki segudang pekerjaan di sini,” ujar Rodgers.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan para pemain dan dewan klub. Kami memiliki rencana untuk terus berkembang,” tambah mantan pelatih Liverpool itu.

Masih belum diketahui siapa pelatih yang akhirnya akan menukangi Tottenham mulai musim 2021/22 mendatang, kabar terakhir menyebutkan bahwa Ralf Rangnick dan Gareth Southgate masuk dalam incaran.