Dani Ceballos Pastikan Takkan Perpanjang Kontrak Bersama Arsenal

by -0 views

BOL368 – Minimnya kesempatan bermain yang didapat Dani Ceballos bersama Real Madrid membuat dirinya memilih untuk menjalani masa peminjaman bersama Arsenal sejak musim panas 2019, di era kepelatihan Unai Emery, pemain asal Spanyol itu memang berhasil mengunci satu tempat di starting XI, namun hal tersebut tak berlaku pasca Mikel Arteta mengambil alih kursi kepelatihan.

Walau demikian, Arsenal tetap memperpanjang masa peminjaman Ceballos sampai akhir musim 2020/21, sayang, pemain berposisi gelandang tersebut masih belum juga menjadi pilihan utama, bahkan musim ini dia baru diturunkan secara penuh dalam 10 pertandingan Liga Inggris.

Situasi ini membuat Ceballos mulai dikaitkan dengan pintu keluar klub, bahkan sang pemain juga memberi sinyal bahwa dirinya takkan lagi memperpanjang masa peminjaman di Emirates Stadium.

“Saya sempat mengalami periode buruk karena musim lalu gagal tampil konsisten. Mungkin saya menampilkan performa yang bagus hanya dalam lima atau enam pertandingan,” ujar Ceballos.

Baca juga : Tammy Abraham Akan dilepas Chelsea di Harga 40jt Pounds

“Sejujurnya, saya lebih menyukai kompetisi La Liga. Ya, Liga Inggris merupakan kompetisi yang lebih komplet, tetapi La Liga sepertinya lebih cocok dengan gaya bermain saya. Sepertinya saya tak ingin kembali menjalani peminjaman, itu akan menyulitkan kedua belah pihak, baik saya atau Real Madrid,” tambahnya.

Musim 2020/21 sepertinya memang belum berpihak pada Ceballos, bukan hanya tergeser oleh Thomas Partey, pemain berusia 25 tahun itu juga belum menorehkan gol maupun assist.

Patut ditunggu keputusan apa yang akhirnya bakal diambil Ceballos, andai akhirnya memutuskan kembali ke Real Madrid, kemungkinan besar dia juga akan jadi salah satu pemain yang dilepas Zidane, terakhir, Ceballos diklaim berpotensi kembali ke klub lamanya, Real Betis.