Massimiliano Allegri Siap Kembali Melatih Juventus

by -0 views

BOL368 – Masa depan Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus mulai menyita perhatian pasca Cristiano Ronaldo dkk tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, peluang lengsernya Pirlo semakin terbuka lebar usai Juve kini terancam gagal mengakhiri musim 2020/21 di posisi empat besar.

Walau direktur olahraga, Fabio Paratici dan Andrea Agnelli selaku presiden klub beberapa kali menegaskan bahwa Juve masih akan mempertahankan Pirlo, hal tersebut tak lantas membuat sang pelatih aman dari rumor pemecatan, sebaliknya, tak sedikit yang memprediksi jika dirinya akan hengkang di akhir musim.

Kini menurut laporan terbaru dari Football Italia, Juventus dikabarkan sudah mengambil keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan Pirlo dan akan kembali merekrut Massimiliano Allegri sebagai pelatih anyar mulai musim 2021/22 mendatang.

Baca juga : Guardiola Minta Tidak Akan Jemawa Usai Mengalahkan PSG

Sebagai tambahan informasi, keputusan ini juga akan tetap diambil meski akhirnya Juve lolos ke Liga Champions dan menjuarai Coppa Italia.

Massimiliano Allegri tentu bukanlah sosok asing di Turin, pelatih asal Italia tersebut sempat menukangi Bianconeri di tahun 2014 hingga 2019. Di bawah arahan Allegri, Juve sukses meraih 11 trofi bergengsi, termasuk di antaranya lima Scudetto dan empat Copa Italia.

Andai Allegri setuju untuk kembali menukangi Juventus, perubahan nampaknya juga akan terjadi di struktur organisasi klub, Fabio Paratici dan wakil presiden klub. Pavel Nedved diklaim bakal lengser dari jabatannya, mengingat mereka jadi dua pihak yang mendukung pemecatan Allegri di akhir musim 2018/19 silam.