Arteta Dikabarkan Akan Dipecat Jika Gagal Dalam Perubahan Internal Arsenal Musim 2021/2022

by -1 views

BOL368 – Pada musim 2020/21 ini, Mikel Arteta tercatat untuk pertama kalinya menjalani musim penuh sebagai pelatih Arsenal, setelah dirinya menggantikan peran Unai Emery di bulan Desember 2019 lalu.

Namun begitu, musim penuh kepelatihan Arteta bersama The Gunners justru tidak berjalan baik. Dirinya yang mempunyai target untuk membawa Meriam London kembali ke zona Liga Champions, justru memperlihatkan performa yang inkonsistensi.

Sebab hingga kini, Arteta pun masih kesulitan membawa klub asal London Utara menembus posisi Liga Europa, setelah hanya menduduki peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 49 poin dari 34 laga.

Melihat The Gunners yang punya potensi akan absen bermain di gelaran Eropa untuk pertama kalinya sejak 25 tahun terakhir, tentu saja membuat posisi kepelatihan dari Arteta semakin mendapatkan tekanan besar.

Baca juga : Final Liga Champions Tetap Diselenggarakan di Turki

Pihak klub, memang dikabarkan masih memberikan kesempatan kepada mantan asisten pelatih Manchester City sampai awal musim 2021/22 mendatang lantaran dirinya berjanji akan melakukan perombakan skuad secara besar-besaran untuk semakin menguatkan timnya.

Namun begitu, Express Football melaporkan apabila hanya diberi waktu pada sepuluh pertandingan perdana The Gunners. Jika dalam sepanjang laga itu, penampilan Meriam London tak mengalami peningkatan maka membuat pihak klub tidak segan untuk mendepaknya dari kursi kepelatihan.

Untuk tambahan informasi, Arsenal sejatinya masih bisa melangkah ke Liga Champions musim depan andai mereka berhasil melangkah ke final Liga Europa dan menjadi juara di ajang tersebut.