Federasi Sepakbola Mengatakan Liverpool Melarang Moh Salah Bermain di Olimpiade 2020

by -1 views

BOL368 – Usai tertunda selama satu tahun akibat pandemi COVID-19, Olimpiade 2020 akan dihelat pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 di Tokyo, Jepang. Mesir yang menjadi salah satu negara peserta juga berencana mengirimkan tim sepakbola U23.

Seperti diketahui, timnas U23 memang diperbolehkan membawa dua pemain senior, rencananya, Mesir berniat membawa bintang Liverpool, Mohamed Salah, sang pemain pun dikabarkan ingin ambil bagian, sayang hal ini batal terwujud.

Absennya Salah di Olimpiade 2020 juga sudah dikonfirmasi Federasi Sepakbola Mesir (EFA), menurut mereka, Liverpool memang tidak mengizinkan sang pemain berlaga di gelaran empat tahunan tersebut.

“Saya sudah beberapa kali membujuk dan berbicara dengan Liverpool, begitu juga dengan Federasi Sepakbola Mesir, kami terus mencoba membujuk mereka untuk mengizinkan Salah jadi bagian dari tim Olimpiade, tetapi mereka langsung menolak,” ungkap Shawky Garib dilansir Daily Mail.

“Mohamed (Salah) ingin bermain di Olimpiade Tokyo 2020, dia juga sudah berbicara soal hal ini dengan saya. Seperti apa yang saya sampaikan di atas, saya sudah berusaha sekuat tenaga untuk bisa membawanya. Salah jadi pemain kunci dari taktik dan rencana yang sudah disiapkan, tetapi klub menolaknya–kami harus melupakan hal ini,” tambahnya.

Sebagai tambahan, sebelumnya The Reds juga sudah menolak permohonan rekrutan anyar merekam Ibrahima Konate untuk berpartisipasi di Olimpiade bersama Prancis U23.

Larangan Liverpool pada Mo Salah dan Konate untuk mengikuti Olimpiade rasanya bukanlah hal yang mengejutkan, pasalnya skuad asuhan Jurgen Klopp akan bersiap jelang musim 2021/22, sementara pramusim klub juga akan dimulai pada 12 Juli mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.