Harry Kane Takkan Bisa Lupakan Kegagalan Juarai Liga EURO 2020

by -1 views

BOL368 – Tim nasional Inggris gagal mewujudkan target untuk menjuarai Piala Eropa 2020 usai harus mengakui keunggulan Italia di Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB.

Skuad asuhan Gareth Southgate unggul cepat melalui gol Luke Shaw di menit kedua, namun Leonardo Bonucci mampu menyamakan kedudukan usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Jordan Pickford pada menit ke-67.

Skor imbang di waktu normal membuat laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, namun tidak adanya gol tambahan yang tercipta membuat pemenang harus ditentukan melalui babak adu penalti.

Dewi fortuna sepertinya memang lebih berpihak pada Italia, walau Federico Bernadeschi dan Jorginho gagal membobol gawang Jordan Pickford, tiga penendang lain, yakni Bonucci, Federico Bernadeschi dan Domenico Berardi menjalankan tugas dengan sempurna.

Di sisi lain, tiga penendang penalti Inggris gagal membobol gawang Donnarumma, hanya Harry Kane dan Harry Maguire yang berhasil menjalankan tugasnya. Skor akhir Italia menang 3-2 atas Inggris.

Seusai laga, kapten tim, Harry Kane mengaku kecewa karena gagal membantu timnya menjuarai Piala Eropa 2020, bahkan menurutnya dia dan pemain lainnya bakal kesulitan melupakan kekalahan ini.

“Saya dan para pemain lainnya tidak bisa lagi memberikan hal yang lebih. Gagal di babak adu penalti menjadi perasaan terburuk di dunia, terlebih jika Anda menelan kekalahan,” ujar Kane seperti dilansir Goal.

Ini bukan malam yang baik bagi Inggris, tetapi kami menjalankan turnamen ini dengan begitu fantastis. Para pemain mengakhiri Piala Eropa 2020 dengan kepala tegak. Ya, saat ini rasanya sangat menyakitkan dan akan seperti ini selama beberapa waktu, tetapi Inggris sudah berada di jalur yang tepat,” tambahnya.

Kekalahan atas Italia tentu menjadi hal yang merugikan bagi The Three Lions, mereka gagal mewujudkan target untuk memenangkan Piala Eropa untuk pertama kalinya.

No More Posts Available.

No more pages to load.