Mourinho Merasa Heran Dengan Senior Inggris

by -1 views

BOL368 – Sempat unggul cepat 1-0 atas Italia di final Piala Eropa 2020, Inggris nyatanya masih belum bisa menghentikan puasa gelarnya selama 55 tahun lamanya, karena Gli Azzurri dapat menyamakan kedudukan dan menang dalam drama adu penalti.

Dalam adu penalti tersebut, publik dibuat terkejut kepada para eksekutor dari The Three Lions. Sebab, pemain-pemain bintang mereka seperti Raheem Sterling, Jack Grealish sampai Luke Shaw justru tidak mengambil tanggung jawab itu.

Gareth Southgate, malah lebih mempercayai Harry Maguire, Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Bukayo Saka yang sejatinya tidak terlalu mempunyai banyak pengalaman untuk bisa menjalankan tugas ini.

Alhasil, Sancho, Rashford sampai Saka pun harus gagal menjalankan tugasnya secara baik selepas Gianluigi Donnarumma bisa membaca pergerakannya. Dengan kegagalan itu, Jose Mourinho merasa heran kepada pemain senior Inggris yang banyak tak bersedia mengambil tanggung jawab besar ini.

“Bagi saya untuk menaruh beban kepadanya, itu terlalu besar usai mengingat dirinya masih berusia 19 tahun,” ujar Mourinho seperti dikutip dari Evening Standard Football.

“Saya tidak tahu dalam kasus ini, tetapi saya tak berpikir itu penting apakah Anda sosok pengambil penalti yang hebat atau tidak. Dalam situasi ini, di mana Sterling? John Stones? dan Luke Shaw,” tutupnya.

Terlepas dari itu, Jack Grealish kabarnya menegaskan bahwa dirinya ingin menjadi penendang penalti di laga kontra Italia. Namun, gelandang milik Aston Villa tersebut hanya mengikuti arahan dari Southgate.

No More Posts Available.

No more pages to load.