Gianluigi Donnarumma Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik Piala Eropa 2020

by -1 views

BOL368 – Timnas Italia keluar sebagai juara Piala Eropa 2020 setelah meraih kemenangan atas Inggris. Pertandingan di Wembley Stadium pada Senin (12/7) dini hari WIB dimenangkan Gli Azzurri melalui adu penalti. Laga waktu normal dan adu penalti berakhir dengan skor imbang 1-1 melalui gol-gol Luke Shaw dan Leonardo Bonucci.
Pertandingan final ini menutup perjalanan 51 laga yang diadakan di 12 kota dan diikuti oleh 24 tim peserta. Sepanjang berlangsungnya turnamen, terdapat performa dan konsistensi yang tinggi dari banyak tim.

Seperti turnamen secara umumnya, pemain-pemain secara individu juga mendapat sorotan untuk meraih penghargaan secara khusus. Berdasarkan pengumuman dari UEFA (Asosiasi Sepakbola Eropa), penghargaan pemain terbaik diberikan kepada Gianluigi Donnarumma (Italia).

Donnarumma menjadi penjaga gawang pertama sejak Peter Schmeichel (Denmark, 1992) yang meraih penghargaan ini.

Penghargaan pemain termuda diberikan kepada Pedri (Spanyol). Bintang muda Barcelona ini diandalkan Spanyol sepanjang partisipasi mereka dalam turnamen ini (enam pertandingan).

Sementara penghargaan pencetak gol terbanyak diberikan kepada Cristiano Ronaldo (Portugal, lima gol). CR7 unggul melalui peraturan keunggulan assist atas Patrick Schick (Republik Ceska).

No More Posts Available.

No more pages to load.