Lionel Messi Ucapkan Perpisahan Dengan Barcelona

by -1 views

BOL368 – Lionel Messi akhirnya resmi meninggalkan Barcelona. Legenda sepakbola Argentina itu tidak dapat memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Walau memiliki keinginan untuk bertahan, kontrak baru Messi tidak dapat didaftarkan kepada La Liga. Kontrak ini tidak dapat diserahkan bahkan dengan rencana durasi kontrak lima tahun yang direncanakan.

Manajemen Barcelona merencanakan kontrak bagi Messi untuk bermain selama dua tahun, dengan pembayaran gaji yang dibagi selama lima tahun. Namun beban gaji dan pengeluaran lainnya yang terlalu besar membuat Barca tidak dapat memenuhi batas yang ditetapkan La Liga. Apabila Messi bertahan, beban gaji dan pengeluaran Blaugrana mencapai 110% dari pendapatan mereka.

Setelah Messi hengkang, beban tersebut mencapai 95% dari pendapatan mereka. Pada akhirnya, Messi tidak dapat bertahan di Camp Nou. Pemain berusia 34 tahun itu mengadakan konferensi pers sebagai bentuk dari perpisahan dengan klub yang dibelanya selama 21 tahun dari tingkat akademi.

“Dalam beberapa hari terakhir saya banyak berpikir tentang apa yang dapat saya katakan. Pada akhirnya saya tidak dapat memikirkan apapun. Ini menjadi momen yang sangat sulit, setelah berada di sini sepanjang hidup saya. Saya tidak siap untuk mengalami momen ini.”

“Tahun ini saya dan keluarga diyakinkan bahwa kami dapat bertahan di sini, sesuai apa yang kami inginkan. Kami yakin dapat bertahan di Barcelona. Kami mendapat pengalaman yang luar biasa di sini. Sekarang saya harus mengucapkan perpisahan,” ucap Lionel Messi dalam konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona.

Messi tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Barcelona dalam kapasitas yang berbeda dalam beberapa tahun mendatang. Legenda Barca itu menegaskan bahwa segala pengalaman yang dirasakannya, baik kebahagiaan hingga kesedihan, membantunya berkembang secara profesional maupun personal.

No More Posts Available.

No more pages to load.