Ben Chilwell Senang Bisa Kembali Bermain Dengan Chelsea

by -3 views

BOL368 – Chelsea berhasil meraih tiga poin penting saat menghadapi Southampton dalam lanjutan pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (2/10).

Thomas Tuchel memutuskan untuk melakukan rotasi pemain, nama-nama yang sebelumnya lebih sering menempati bangku cadangan seperti Timo Werner, Ruben Loftus-Cheek dan Ben Chilwell diturunkan sejak menit pertama.

Membuka keunggulan lewat sundulan Trevoh Chalobah, tim tamu menyamakan kedudukan di menit ke-63 berkat penalti James Ward-Prowse, namun The Blues berhasil menambah dua gol melalui Timo Werner serta Ben Chilwell di menit 84 dan 89. Skor akhir Chelsea 3-1 Southampton.

Salah satu pencetak gol dalam pertandingan ini, Ben Chilwell mengaku senang karena akhirnya bisa kembali ke starting XI, bek asal Inggris itu juga memahami alasan pelatih yang sempat menempatkannya di bangku cadangan.

“Saya takkan menyebutnya sebagai suatu hal yang membuat frustrasi. Itu adalah soal sabar dan terus berlatih keras. Marcos Alonso menampilkan performa yang bagus dan saya harus menghargai hal itu,” ujar Chilwell seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya sudah berlatih keras untuk memastikan ketika kesempatan bermain datang, saya akan selalu siap. Saya berada dalam kondisi yang bagus di hari Sabtu dan sama sekali tak masalah saat pelatih menurunkan saya selama 90 menit,” tambahnya.

Performa apik yang diperlihatkan Ben Chilwell juga membuat Gareth Southgate memutuskan untuk memanggilnya ke skuad timnas Inggris menggantikan Reece James yang cedera, dirinya berpotensi ambil bagian kala The Three Lions berhadapan dengan Androrra serta Hungaria pada 10 dan 13 Oktober mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.