Jurgen Klopp Pernah Menjadi Incaran Barcelona

by -2 views

BOL368 – Krisis yang dirasakan oleh Barcelona tidak hanya berkaitan dengan kondisi finansial mereka. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu juga mengalami kesulitan untuk menunjukkan performa yang diharapkan di dalam lapangan. Keadaan ini membuat siapapun yang mengisi kursi kepelatihan mendapat kesulitan tinggi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ernesto Valverde, Quique Setien, dan kini Ronald Koeman tidak mendapatkan jaminan terkait dukungan jangka pendek maupun panjang. Kembalinya Joan Laporta sebagai Presiden diharapkan dapat meningkatkan keadaan. Tetapi keterbatasan finansial masih menjadi penghalang bagi Barca untuk kembali ke performa terbaik mereka.

Walau demikian, Sport mengabarkan bahwa Laporta sempat memiliki ambisi tinggi terkait sosok yang dapat mengisi posisi kepelatihan di Camp Nou. Sebelum mengumumkan niatnya untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu, Laporta diklaim menetapkan Jurgen Klopp, manajer Liverpool, sebagai sosok pelatih yang ideal.

Salah satu perwakilan dari manajemen Blaugrana, Jordi Farre, bahkan sampai menjalani kontak dengan manajer asal Jerman tersebut. Tetapi Klopp tetap menyatakan penolakan. Pernyataan Klopp untuk menolak tawaran dari Barca tidak membuat klub La Liga itu menyerah.

Namun upaya tersebut berakhir ketika Klopp menyampaikan jawaban terkait rencananya. Klopp disebut ingin menjalani rehat ketika kariernya sebagai manajer Liverpool berakhir. Kontrak Klopp di Anfield akan habis pada 2024, dan saat ini belum ada pernyataan secara terbuka mengenai rencana tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.