Aubameyang Tetap Menjadi Eksekutor Penalti di Arsenal

by -1 views

BOL368 – Sejak datang ke Arsenal di Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang memang telah dipercayai untuk menjadi penendang penalti The Gunners. Walau demikian, catatannya ketika melakukan tembakan dari titik putih, mulai terlihat menurun.

Hal itu disebabkan karena, Aubameyang sudah gagal sebanyak dua kali untuk mencetak gol dari kotak penalti (saat hadapi Aston Villa dan Watford). Tendangan pemain asal Gabon yang sudah mulai dibaca, membuat rumor mencuat jika dirinya sudah takkan dapat kepercayaan lagi.

Akan tetapi, Mikel Arteta selaku pelatih utama Meriam London membuat pernyataan apabila mantan pemain Borussia Dortmund ini, dikonfirmasi olehnya akan tetap mendapatkan kepercayaan penuh untuk dijadikan eksekutor utama.

“Dia (Aubameyang), akan tetap menjadi penendang penalti kami andai dirinya masih terus ingin melakukannya,” ujar Arteta seperti dikutip Goal.

“Kegagalan penalti, sejatinya terlihat normal lantaran itu sudah masuk ke dalam bagian tugasnya. Jadi, sekarang tim hanya akan mencoba membantunya meningkatkan kepercayaan dirinya,” tutupnya.

Terlepas dari catatan negatif Aubameyang itu, Arsenal kini sudah mulai memperlihatkan kebangkitkan performanya, setelah klub asuhan Arteta belum pernah merasakan kekalahan dari sepuluh pertandingan terakhir.

No More Posts Available.

No more pages to load.