Alisson Kiper Terbaik di Liga Primer Inggris

oleh

BOL368 – Kegagalan Liverpool menjuarai Liga Champions pada musim 2017/18 membuat pihak klub langsung aktif di bursa transfer, salah satu pemain yang mereka rekrut adalah Alisson Becker yang didatangkan dari AS Roma dengan nilai transfer yang mencapai 62,5 juta euro.

Tak memerlukan waktu lama, pemain asal Brasil ini langsung menggeser Loris Karius dan Simon Mignolet, di musim perdananya Alisson juga jadi sosok penting di balik keberhasilan anak asuh Jurgen Klopp memenangkan Liga Champions usai mengalahkan salah satu rival terkuatnya, Tottenham Hotspur di partai final.

Kini di musim 2019/20, Alisson kembali diandalkan Klopp untuk berada di bawah mistar gawang, walau sempat dibekap cedera di awal musim dan melewatkan beberapa partai penting, kini dirinya sudah kembali menjadi sosok tak tergantikan sekaligus jadi kunci kesuksesan The Reds menempati posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City.

Kualitas yang dimiliki Alisson tentu mengundang komentar dan pujian dari berbagai pihak, tak terkecuali kiper Arsenal, Bernd Leno. Bahkan pemain asal Jerman tersebut menilai jika rivalnya tersebut merupakan penjaga gawang terbaik di Inggris.

Rasanya memang tak mengejutkan jika Leno menilai Alisson sebagat kiper terbaik, musim ini gawang Liverpool sangat sulit ditembus lawan, bahkan mereka menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di kompetisi Liga Primer Inggris.

Alisson berpotensi menambah koleksi gelarnya bersama Liverpool musim ini, klub yang bermarkas dI Anfield itu hanya memerlukan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar liga.

No More Posts Available.

No more pages to load.