Arthur Melo Lebih Cocok dengan Skema Maurizio Sarri di Juventus

oleh
oleh

BOL368 – Lansir Football Italia, Arthur meninggalkan Barcelona setelah membela klub tersebut selama dua tahun. Pemain asal Brasil itu didatangkan dari Gremio pada musim panas 2018. Ekspektasi tinggi diberikan kepada Arthur, namun pengeluaran tinggi, ditambah dengan kehadiran gelandang lain seperti Riqui Puig, Carles Alena, dan Frenkie de Jong, membuat Arthur berada dalam posisi yang tidak ideal terkait statusnya sebagai pemain yang dapat dilepas oleh Barca.

Pemain berusia 23 tahun itu juga akan mendapatkan ekspektasi yang tinggi di Juve. Arthur diharapkan dapat meningkatkan kualitas lini tengah La Vecchia Signora, dan membuat skuat asuhan Maurizio Sarri itu mampu menerapkan skema permainan yang digunakan oleh sang pelatih dengan lebih efektif, sesuatu yang sulit mereka lakukan sepanjang musim 2019/20.

Mantan pelatih utama Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, merasa yakin bahwa Arthur tidak akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan tim barunya. Scolari menganggap bahwa Arthur adalah pemain yang sempurna bagi Sarri untuk menerapkan skema permainan yang diinginkannya.

Scolari paham bahwa meninggalkan klub seperti Barcelona tidak akan menjadi hal yang mudah diterima bagi Arthur. Scolari juga mengatakan bahwa saat ini sulit untuk menilai klub mana yang mendapatkan hasil yang lebih positif dari kesepakatan pertukaran tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.