Christian Pulisic Siap Membela Timnas Amerika Serikat

oleh
oleh

Bol368 – Pandemi COVID-19 masih menjadi permasalahan utama yang dihaapi oleh hampir semua negara di seluruh dunia, hal tersebut tentu ikut mempengaruhi beberapa aspek, termasuk di antaranya dunia olahraga.

Sejumlah gelaran penting yang seharusnya digelar di musim panas 2020 harus ditunda, selain Piala Eropa, Olimpiade Tokyo 2020 juga ditunda dan baru akan dihelat pada musim panas 2021.

Amerika Serikat menjadi salah satu negara yang akan mengirimkan banyak kontingennya ke Jepang, termasuk di antaranya skuad timnas sepakbola U23. Berdasarkan aturan yang berlaku, setiap tim juga diizinkan membawa tiga pemain seniornya ke dalam skuad.

Christian Pulisic saat ini baru berusia 22 tahun dan berpeluang besar untuk ambil bagian di Olimpiade Tokyo, sang pemain pun berharap bisa masuk ke dalam skuad yang dibawa Gregg Berhalter, namun dirinya masih harus menunggu izin dari Chelsea, mengingat klub juga harus mempersiapkan diri jelang bergulirnya musim 2021/22.

“Bisa ambil bagian di Olimpiade akan menjadi sebuah kehormatan besar, terlebih Anda akan mewakili negara. Itu adalah hal yang sangat luar biasa. Saat ini saya hanya bisa mendukung penuh rekan-rekan setim yang tengah berjuang di babak kualifikasi. Tentu saja saya memiliki harapan untuk bisa bermain di Olimpiade,” ujar Pulisic seperti dilaporkan ESPN.

Baca juga : Arsenal Disarankan Segera Mempermanenkan Martin Odegaard

“Jelas, saya tidak bisa mengontrol apa yang nanti akan terjadi dan hal apa yang terbaik bagi saya dan tim (Chelsea). Tetapi saya ingin bisa ambil bagian dan bermain di Olimpiade,” tambahnya.

Amerika Serikat menjadi tim unggulan untuk bisa mendapatkan medali emas Olimpiade di cabang sepakbola, selain Pulisic, mereka juga memiliki beberapa pemain yang patut diwaspadai, seperti Yunus Musah yang kini tengah membela Valencia atau bintang Borussia Dortmund, Giovanni Reyna.

No More Posts Available.

No more pages to load.