Final UEFA Nations League: Lawan yang Akan Dihadapi Kroasia

oleh
oleh
luka modric
luka modric

Final UEFA Nations League – Kroasia menunjukkan performa yang tangguh dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League 2023 untuk mengalahkan Belanda dalam duel berdurasi 120 menit pada hari Kamis (15/6/2023). Dengan kemenangan ini, Kroasia berhasil melangkah ke babak final UEFA Nations League 2023. Saat ini, sisa empat tim yang bersaing untuk meraih gelar juara sekaligus memastikan satu tiket ke putaran final EURO 2024 mendatang.

Babak semifinal UEFA Nations League mempertemukan empat tim tangguh, yaitu Belanda, Kroasia, Spanyol, dan Italia. Pertandingan semifinal tersebut diantisipasi akan berlangsung dengan ketegangan dan keimbangan yang tinggi.

Pada dini hari WIB Kamis (15/6/2023), pertandingan antara Kroasia dan Belanda berlangsung dengan sengit hingga mencapai 120 menit. Meskipun Belanda berhasil menyamakan kedudukan secara dramatis menjadi 2-2 di menit akhir waktu normal, Kroasia akhirnya berhasil memenangkan pertandingan. Laga tersebut berlangsung di Stadion De Kuip, Rotterdam, dan Kroasia berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 4-2.

Dalam pertandingan tersebut, Belanda berhasil mencetak gol lebih dulu melalui aksi Donyell Malen di babak pertama. Namun, Kroasia mampu membalikkan keadaan dengan gol dari eksekusi penalti Andrej Kramaric dan gol Mario Pasalic. Noa Lang mencetak gol pada menit-menit akhir injury time babak kedua untuk memaksa pertandingan lanjutan ke babak perpanjangan waktu. Di babak ini, Kroasia mencetak dua gol tambahan, masing-masing melalui aksi Bruno Petkovic dan penalti yang berhasil dikonversi oleh Luka Modric.

Dengan hasil tersebut, Kroasia berhak melaju ke babak final UEFA Nations League 2023, sementara Belanda akan bermain dalam pertandingan perebutan tempat ketiga.

Pertandingan semifinal lainnya antara Spanyol dan Italia berlangsung pada dini hari WIB Jumat (16/6/2023). Pertandingan ini juga berjalan dengan penuh tensi dan seimbang selama 90 menit. Spanyol berhasil mengalahkan Italia dengan skor 2-1 dan meraih tiket untuk melaju ke final.

Spanyol berhasil unggul lebih dulu melalui gol Yeremy Pino. Italia sempat menyamakan skor melalui eksekusi penalti yang berhasil dikonversi oleh Ciro Immobile. Namun, La Furia Roja memastikan kemenangan mereka melalui gol Joselu di akhir babak kedua.

Dengan hasil ini, Spanyol akan menjadi lawan yang dihadapi oleh Kroasia di final UEFA Nations League 2023. Pertandingan final ini diprediksi akan menjadi pertarungan sengit antara dua tim yang tangguh untuk merebut gelar juara UEFA Nations League 2023. Sementara itu, Italia akan bertanding dalam pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Belanda.