Jorginho Pantas Mendapatkan Ballon D`or Jika Italia Menjuari Euro 2020

oleh

BOL368 – Sukses membantu Chelsea tampil luar biasa di Liga Champions, mereka bahkan berhasil menjadi juara usai mengalahkan Manchester City di partai puncak, 29 Mei lalu.

Bukan hanya gemilang di level klub, Jorginho juga jadi kunci kesuksesan timnas Italia di Piala Eropa 2020, saat ini skuad asuhan Roberto Mancini sudah mengamankan satu tempat di babak semifinal dan akan segera bertemu Spanyol di Wembley, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Hal ini membuat beberapa pihak mulai menilai jika pemain berposisi gelandang itu layak untuk memenangkan Ballon d’Or, jika sebelumnya pendapat ini disampaikan Lorenzo Insigne, kini giliran mantan pelatihnyam Maurizio Sarri yang mengatakan hal serupa.

“Jika Jorginho berhasil memenangkan Piala Eropa 2020 bersama Italia, maka dia adalah salah satu kandidat peraih Ballon d’Or. Dia adalah pemain yang halus, tidak semua orang memahami cara bermainnya,” ujar Sarri dilansir Football Italia.

“Dia membuat semua hal terlihat mudah. Itu kemampuan terbaiknya. Saat saya hengkang ke Chelsea, kami berhasil mencurinya dari kejaran Manchester City. Ya, awalnya orang-orang seperti para suporter dan jurnali sulit memahami permainannya, kini dia jadi pemain yang diaprsesiasi. Jorginho juga menjabat sebagai wakil kapten Chelsea,” tambah dia.

Performa apik dan konsisten yang diperlihatkan Jorginho pun membuat dia jadi buruan klub-klub rival, namun Chelsea tentu enggan kehilangan salah satu pemain andalannya, kabar terakhir menyebutkan bahwa The Blues akan segera menambah masa bakti pemain yang sempat membela Napoli itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.