Jurgen Klopp Janji Berikan Banyak Kesempatan Bermain untuk Takumi Minamino

oleh

Bol368 – Menyandang status sebagai juara bertahan Liga Inggris membuat Liverpool dihadapkan dengan ekspektasi tinggi di musim 2020/21, beruntung walau diterpa krisis pemain karena cedera, The Reds tetap menempati posisi dua klasemen sementara dengan raihan 20 poin dan hanya terpaut selisih gol dengan Tottenham Hotspur yang ada di puncak.

Walau timnya menampilkan performa yang bagus, keberuntungan sepertinya masih belum berpihak pada Takumi Minamino, pemain asal Jepang itu lebih banyak menempati bangku cadangan dan musim ini baru tampil dalam lima pertandingan Liga Inggris.

Pemain yang dibeli dari RB Salzburg itu semakin sulit untuk mengamankan satu tempat di starting XI, selain harus bersaing dengan Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, rekrutan anyar, Diogo Jota juga terus menunjukkan ketajamannya, sejauh ini pemain asal Portugal itu sudah mengoleksi delapan gol dari 12 laga.

Menanggapi situasi ini, Jurgen Klopp pun buka suara, pelatih asal Jerman itu berjanji akan lebih banyak memberikan kesempatan bermain dan lebih sering menurunkan Minamino.

Baca juga : Jurgen Klopp Kritik Keputusan Pemerintah Inggris Terkait Penonton Kembali Ke Stadion

“Tidak ada penurunan performa, Taki (Takumi Minamino) menjalani sesi latihan dengan baik dan terlihat luar biasa. Kami memiliki tim yang kuat–terlebih di sektor penyerang. Terima kasih Tuhan Liverpool tidak memiliki masalah di posisi ini. Sulit untuk masuk ke dalam tim utama, itulah keadaannya,” ujar Klopp seperti dilaporkan Daily Mail.

“Seperti apa yang sudah saya sampaikan, tidak ada penurunan performa, yang ada hanyalah sebuah tantangan. Roberto Firmino jadi salah satu pemain penting di dalam skuad, tetapi kita juga bisa bermain tanpa dirinya. Takumi Minamino merupakan pemain yang sensasional dan hebat. Tentu dia akan mendapatkan kesempatan bermain, hal tersebut tidak perlu diragukan,” tambahnya.

Usai terakhir kali diturunkan sebagai starter di pertandingan melawan Midtjylland pada 27 Oktober lalu, Takumi Minamino berpotensi ambil bagian kala Liverpool bertemu wakil Italia, Atalanta dalam lanjutan pertandingan babak fase grup Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB.

No More Posts Available.

No more pages to load.