Liga Inggris Sambut Positif Rencana Laga diisi dengan Penonton Terbatas

oleh

Bol368 – Pemerintah Inggris menyampaikan kabar positif terkait perkembangan kompetisi sepakbola. Boris Johnson selaku Perdana Menteri mengumumkan rencana bagi pertandingan-pertandingan sepakbola untuk diadakan dengan penonton dalam kapasitas terbatas. Kapasitas penonton yang diperbolehkan masuk bergantung dengan kondisi daerah klub yang bersangkutan.

Inggris sudah menerapkan lockdown kedua dengan sistem tingkatan berdasarkan tingkat infeksi COVID-19. Daerah tingkat pertama (sedang) dan kedua (tinggi) mendapatkan izin untuk menyelenggarakan pertandingan dengan 2000 sampai 4000 penonton. Sementara daerah dalam tingkat ketiga (sangat tinggi) tidak mendapatkan izin tersebut.

Perkembangan ini mendapatkan sambutan positif dari pengelola Liga Inggris. Pengelola kompetisi sepakbola tertinggi di Inggris itu juga menegaskan komitmen untuk terus bekerja sama agar dapat mencari solusi terkait upaya menyelenggarakan laga dengan lebih banyak penonton.

Baca juga : Erling Braut Haaland Raih Penghargaan Golden Boy 2020

“Kehadiran suporter dalam pertandingan Liga Inggris sangat dirindukan dan kami menyambut positif perkembangan dari Perdana Menteri. Suporter dapat kembali untuk pertama kalinya sejak Maret, walau dalam kapasitas terbatas. Kami mempertahankan keinginan untuk menjalani laga dengan lebih banyak penonton,” ucap pernyataan dari Liga Inggris.

Tanpa kehadiran suporter dalam jumlah yang signifikan, klub akan tetap menjalani musim dengan kerugian finansial yang signifikan. Liga Inggris juga menegaskan bahwa seluruh klub sudah menerapkan komitmen untuk menjalani laga dengan protokol kesehatan yang memadai.

No More Posts Available.

No more pages to load.