Lionel Messi Raih Gelar Pemain Asing Terbaik Liga Prancis 2022/2023

oleh
oleh
Lionel Messi pemain asing terbaik
Lionel Messi menjadi pemain asing terbaik

Berita Bola Setiap Hari – Lionel Messi, megabintang sepak bola Argentina, baru-baru ini meraih penghargaan bergengsi di Liga Prancis. Pada musim 2022/2023, Messi berhasil dinobatkan sebagai pemain asing terbaik dalam kompetisi Ligue 1.

Setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada tanggal 30 Juni 2023, Messi memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanannya di Parc des Princes. Keputusan mengejutkan itu membuatnya menerima tawaran menarik dari klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Lionel Messi dengan PSG

Perpisahan Messi dari PSG tidak lepas dari sumbangsihnya dalam meraih gelar juara Liga Prancis musim 2022/2023. Dalam 32 penampilannya di Ligue 1, pemegang tujuh Ballon d’Or ini berhasil mencatatkan 16 gol dan 16 assist, menunjukkan kontribusinya yang luar biasa bagi timnya.

Prestasi individu Messi dalam Ligue 1 pun tidak terlewatkan begitu saja. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai pemain asing terbaik musim ini. Penghargaan tersebut diberikan oleh Ligue 1 setelah Messi mendapatkan suara terbanyak dalam voting yang dilakukan. Para penggemar berhak memberikan suara mereka dalam memilih pemenangnya.

Melalui akun Twitter resminya, Ligue 1 mengumumkan dengan bangga bahwa Lionel Messi terpilih sebagai “pemain asing terbaik” musim ini. Penghargaan tersebut menjadi bukti pengakuan terhadap kualitas dan kontribusi Messi di Liga Prancis.

Pada total dua musimnya bersama Paris Saint-Germain, Messi telah bermain sebanyak 75 kali dalam semua kompetisi. Ia berhasil mencetak 32 gol dan memberikan 35 assist, menunjukkan kepiawaiannya dalam menciptakan peluang dan menjadi motor penggerak tim.

Namun, gelar pemain asing terbaik Liga Prancis 2022/2023 diyakini akan menjadi penghargaan terakhir Messi di PSG. Saat ini, pemenang Piala Dunia 2022 sedang mempersiapkan diri untuk memulai babak baru dalam karirnya bersama Inter Miami.

Kesuksesan Messi dalam meraih penghargaan sebagai pemain asing terbaik Ligue 1 tidak hanya mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, tetapi juga memberikan penghormatan kepada dedikasi dan kemampuannya dalam beradaptasi dengan lingkungan sepak bola yang berbeda.

Dengan penghargaan ini, Messi telah menorehkan catatan prestisius dalam perjalanannya di Liga Prancis, dan penggemar sepak bola di seluruh dunia tak sabar untuk melihatnya beraksi di kompetisi baru bersama Inter Miami.