Lionel Messi Nyaris Hengkang ke Chelsea Pada Tahun 2014

oleh

Bol368 – Lionel Messi menjadi pusat perhatian di sepanjang bursa transfer musim panas 2020, seperti diketahui dia memang sempat berencana untuk meninggalkan Camp Nou dan bahkan sudah mengutarakan keinginannya tersebut pada para petinggi Barcelona melalui sebuah burofax yang dikirim pada bulan Agustus lalu.

Tak tinggal diam, pihak klub langsung memagari Messi dengan klausul rilis fantastis yang mencapai angka 700 juta euro. Hal tersebut membuat klub peminat seperti Manchester City atau Paris Saint Germain memilih mundur.

Kini sebuah fakta mengejutkan terungkap, ternyata, sebelum ingin hengkang di musim panas 2020, La Pulga juga nyaris hengkang dari Barca di musim panas 2014. Pemain asal Argentina itu hampir saja mengadu nasib ke Inggris dan bergabung dengan Chelsea.

Dalam buku terbarunya, pakar transfer, Gianluca di Marzio seperti dilaporkan AS English, mengungkapkan bahwa Messi nyaris bergabung ke Stamford Bridge, bahkan sudah ada kesepakatan antara sang pemain dengan pelatih The Blues saat itu, Jose Mourinho.

Baca juga : Ole Gunnar Solskjaer Merasa Musim 2020/21 Baru Dimulai untuk Manchester United

Klub milik Roman Abramovich tersebut juga sudah bersedia untuk mengeluarkan dana 250 juta euro atau sesuai dengan klausul rilis sang pemain saat itu, sayang kepindahan Messi batal karena ayahnya, Jorge Messi tidak setuju, mantan rekan setimnya, Deco juga tidak menyarankan La Pulga hengkang ke London.

Kegagalan transfer Messi ke Chelsea nampaknya sama sekali tak memengaruhi perjalanan karier pemain berusia 33 tahun tersebut, dia menjadi sosok penting di lini serang timnya dan sudah tampil dalam 734 pertandingan dengan koleksi 635 gol sekaligus mempersembahkan 34 gelar bergengsi.

No More Posts Available.

No more pages to load.