Man United Izinkan Henderson Bertahan di Sheffield United

oleh

BOL368 – Sosok kiper asal Inggris, Dean Henderson, mendapatkan sejumlah sorotan di musim 2019/20. Hal itu sehubungan dengan penampilan konsistennya bersama Sheffield United. Berstatus kiper Man United U23, kiper 23 tahun tersebut sama sekali belum mencicipi bermain bersama skuat senior Setan Merah kala dipinjamkan ke Bramall Lane pada Juli 2019 silam.

Bersama The Blades, Henderson menjadi sosok kiper utama di bawah mistar, dan menjadi salah satu kunci penampilan anak asuh Chris Wilder hingga bisa bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara. Mereka pun hanya terpaut lima poin dari Chelsea di posisi ke-4, atau zona akhir Liga Champions.

Akan tetapi, masa peminjaman Henderson sejatinya akan berakhir di awal Juni 2020 nanti, dan Man United bisa memulangkan sang pemain ke Old Trafford. Isu merebak jika Setan Merah akan melakukannya guna melemahkan Sheffield. Apalagi, The Blades menjadi pesaing langsung Man United untuk perebutan zona Liga Champions, mengingat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kini duduk di posisi ke-5 dengan 45 poin.

Namun, para pendukung Sheffield bisa bernapas lega. Man United telah setuju untuk membuat pengecualian bagi peminjaman Henderson. Hal ini dikarenakan musim sedang ditunda akibat wabah COVID19, sehingga Henderson diizinkan untuk memperkuat klub tersebut hingga akhir musim 2019/2020.

Henderson sendiri musim ini hanya satu kali absen di laga Liga Primer Inggris, dan sudah tampil di total 30 laga musim ini, baik di liga maupun FA Cup. Dia digadang-gadang sebagai pengganti jangka panjang David de Gea yang mulai inkonsisten.

No More Posts Available.

No more pages to load.