Maurcio Pochettino Diragukan Dapat Menyelesaikan Masalah di Man United

oleh
oleh

Bol368 – Usai mengakhiri musim 2020/21 dengan menempati posisi tiga dan kembali berlaga di Liga Champions, ekspektasi tinggi kembali disematkan publik pada Manchester United pada musim 2020/21, sayang sampai saat ini mereka masih tampil inkonsisten, terutama di Liga Inggris.

Seperti diketahui, dari enam pertandingan yang sudah dimainkan, Harry Maguire dkk sudah menelan tiga kekalahan dan kini masih menempati 15 klasemen sementara. Terakhir, kala berlaga di Liga Champions, MU secara tak terduga juga takluk 2-1 dari klub asal Turki, Istanbul Basaksehir, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Hal ini kemudian membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih dikabarkan mulai berada dalam tekanan, beredar kabar jika pihak klub akan segera memecatnya dan langsung mengangkat Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar.

Rencana bergabungnya Pochettino ke Old Trafford tentu mengundang komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali mantan pemain MU, Dimitar Berbatov. Menurutnya, perekrutan Pochettino tidak akan langsung menyelesaikan masalah yang terjadi di dalam skuad.

Baca juga : David Luiz Ingin Menjuarai Liga Europa Bersama Arsenal

“Jika rumor soal Pochettino (yang akan bergabung ke Manchester United) benar adanya, sulit untuk menyalahkan klub. Saat tim menampilkan performa yang buruk, tanggung jawab akan diberikan sepenuhnya pada pelatih. Hal tersebut sangatlah tepat,” ujar Berbatov.

“Saya sempat mendengar komentar Pochettino yang mengatakan bahwa dirinya siap untuk kembali melatih, sulit untuk melihat rumor ini berhenti, namun walaupun dia akhirnya bergabung, tidak akan ada perubahan dari segi pemain. Ya, pelatih baru bisa membuat sebuah tim bangkit, tetapi sikap mereka akan tetap sama. Tidak ada gairah atau tanggung jawab di antara satu sama lain,” tambahnya.

“Saya menyukai kinerja Ole Gunnar Solskjaer dan mendukungnya, tetapi jika Man United terus menunjukkan penampilan seperti ini, maka pergantian pelatih sepertinya tak terhindarkan, tetapi saya rasa MU lebih memerlukan bek anyar ketimbang pelatih anyar,” urai pria berusia 39 tahun itu.

Patut ditunggu keputusan apa yang akan diambil manajemen klub soal masa depan Solskjaer, pertandingan melawan Everton di pekan kedelapan Liga Inggris pada Sabtu (7/11) nampaknya juga akan menjadi penentuan nasib Solskjaer di Old Trafford.

No More Posts Available.

No more pages to load.