Nicky Butt Hengkang dari Akademi Man United

oleh
oleh

Bol368 – Manchester United harus rela kehilangan salah satu sosok penting dalam akademi mereka. Mantan pemain yang menjabat sebagai kepala pengembangan pemain, Nicky Butt, meninggalkan posisinya. Butt meninggalkan akademi MU setelah menempati posisi selama sembilan tahun.

Menurut laporan dari The Athletic, keputusan Butt untuk meninggalkan akademi MU terjadi secara mendadak tetapi memiliki alasan yang jelas. Butt tidak memiliki pandangan yang sama dengan John Murtough, yang ditunjuk untuk menjabat sebagai sebagai direktur sepakbola dalam upaya restrukturisasi yang dilakukan Manchester United.

Perbedaan pandangan itu kembali terlihat setelah pengaruh Murtough meningkat setelah mendapat posisi baru. Butt yang menjabat sebagai kepala pengembangan pemain ingin mendapat posisi sebagai direktur teknik, posisi yang saat ini diisi oleh Darren Fletcher.

Baca juga : Luis Suarez Menjadi Target Liverpool Jika Mo Salah Hengkang

Selain memiliki perbedaan pandangan, Butt juga memiliki ambisi untuk melanjutkan karier kepelatihannya di tingkat yang lebih tinggi.

Sebelum hengkang, Butt memegang peran sebagai penghubung antara akademi dan skuad senior. Butt memberi informasi kepada Ole Gunnar Solskjaer (manajer skuad senior) terkait pemain-pemain yang menunjukkan potensi tinggi.

Pemain-pemain seperti Mason Greenwood, Brandon Williams, Shola Shortire, dan Hannibal Mejri mendapat kesempatan berkat Butt. Marcus Rashford, Scott McTominay, Dean Henderson, dan Axel Tuanzebe juga bekerja sama dengan Butt di tingkat akademi.

No More Posts Available.

No more pages to load.