Posisi Arteta di Arsenal Berada Dalam Tekanan

oleh

Bol368 – Arsenal masih belum dapat mengakhiri tren negatif dan harus pulang dengan tangan hampa saat melakoni laga tandang ke Goodison Park, markas Everton dalam lanjutan pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (20/12) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol bunuh diri Rob Holding di menit ke-22, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Nicolas Pepe pada menit ke-35. Yerry Mina memastikan poin penuh tuan rumah di menit ke-45. Skor akhir Everton 1-2 Arsenal.

Kekalahan kontra The Toffees menjadi yang kedelapan bagi Willian dkk di musim 2020/21, kini Willian dkk juga masih tertahan di posisi 15 klasemen sementara. Situasi ini tentu membuat posisi Mikel Arteta sebagai pelatih kembali diguncang isu pemecatan, namun pria asal Spanyol tersebut mengaku tak terkejut dengan hal itu.

“Apakah posisi saya sebagai pelatih berada dalam tekanan? Ya, saya sangat memahami hal itu. Fokus dan energi saya saat ini hanya digunakan untuk membantu Arsenal keluar dari situasi sulit serta menjaga kondisi dan semangat tim saat berada di lapangan. Anda bisa melihat hal tersebut dan tak bisa menyangkalnya,” ujar Arteta.

Baca juga : Manchester United Dipastikan Akan Melepas Marcos Rojo Dan Sergio Romero

“Jelas, hasil yang diraih Arsenal belum cukup dan tidak sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Hal tersebut rasanya tak perlu dipertanyakan. Ini merupakan tantangan yang tengah dihadapi skuad,” tambah pelatih berusia 38 tahun itu.

Serangkaian laga sulit sudah menunggu Alexandre Lacazette dan kawan-kawan, mereka akan bertemu rival sekota, Chelsea, Minggu (27/12) dini hari WIB, namun sebelumnya The Gunners harus lebih dulu menantang Manchester City di babak perempat final Piala Liga, Rabu (23/12) dini hari WIB.

No More Posts Available.

No more pages to load.