Real Madrid Dikabarkan Mengalami Krisis Finansial

oleh
oleh

Bol368 – Sejak pertama kali terjadi pada Desember 2019 silam, COVID-19 masih menjadi permasalahan utama yang dihadapi oleh hampir setiap negara di seluruh dunia, hal tersebut juga turut memengaruhi berbagai aspek, termasuk di antaranya sepakbola.

Seperti diketahui, sejumlah kompetisi di musim 2019/20 memang sempat terhenti selama tiga bulan sebelum akhirnya kembali dilanjutkan di bulan Juni. Kini kompetisi 2020/21 berjalan dengan baik, namun setiap pertandingan harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan seluruh laga masih belum bisa dihadiri penonton.

Dilarangnya penonton tentu membuat beberapa klub papan atas Eropa mengalami krisis finansial, tak terkecuali raksasa Spanyol, Real Madrid. Usai tak berbelanja di musim panas 2020, kini menurut laporan ESPN, mereka juga kembali melakukan penghematan dengan cara memotong gaji pemain, namun berapa besarannya masih belum dapat dipastikan.

Sebelum mengeluarkan aturan soal rencana pemotongan gaji, pihak klub diklaim akan terlebih dulu melakukan negosiasi dengan para pemain, ada empat nama yang akan diajak bicara, yakni Sergio Ramos, Karim Benzema, Marcelo, dan Raphael Varane.

Baca juga : Gareth Bale Masih Dianggap Real Madrid Sebagai Aset Penting

Sebagai tambahan, sebelumnya yakni di bulan April, para pemain Madrid setuju untuk memangkas gaji sebesar 20 persen, Thibaut Courtois dkk juga tidak mendapatkan bonus usai menjuarai La Liga.

Memangkas gaji pemain menjadi salah satu cara klub untuk menjaga neraca keuangan tetap sehat, sebelumnya di awal pandemi, beberapa klub seperti Juventus dan AC Milan juga sempat melakukan hal yang serupa.

No More Posts Available.

No more pages to load.