RESMI : Barcelona Pecat Eric Abidal dari Posisi Direktur Sepakbola

oleh
oleh

Bol368 – Sumber situs resmi Barcelona, Barcelona resmi mengambil keputusan untuk memecat Eric Abidal dari posisinya sebagai Direktur Sepakbola. Pemecatan ini menyusul penghentian kerja sama antara Barca dan Quique Setien sebagai pelatih utama. Kekalahan 2-8 dari Bayern Munchen dalam babak perempat final Liga Champions 2019/20 membuat adanya upaya restrukturisasi tim.

Manajemen klub yang bermarkas di Camp Nou itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Eric Abidal. Abidal mengisi posisi Direktur Teknik di Barcelona sejak 2018. Peran yang dimilikinya meningkat menjadi Direktur Sepakbola setelah Pep Segura meninggalkan klub dan Jordi Mestre mengundurkan diri dari posisinya sebagai Wakil Presiden.

Pemecatan Abidal termasuk dalam bagian dari upaya restrukturisasi Barcelona. Pada masa jabatan Abidal, Barcelona cukup aktif dalam bursa transfer dengan merekrut pemain-pemain seperti Arthur, Clement Lenglet, Malcom Arturo Vidal, Jean-Clair Todibo, Frenkie de Jong, Emerson, Neto, Antoine Griezmann, Junior Firpo, dan Martin Braithwaite.

Setelah memecat Abidal, Blaugrana juga berpeluang melepas beberapa pemain yang sudah tidak berusia muda dan memiliki gaji tinggi dalam skuat senior mereka.

No More Posts Available.

No more pages to load.