Resmi: Cristiano Ronaldo bergabung Al-Nassr

oleh
Cristiano Ronaldo bergabung Al-Nassr
Cristiano Ronaldo bergabung Al-Nassr

Resmi: Cristiano Ronaldo bergabung Al-Nassr – Ini resmi: Cristiano Ronaldo adalah pemain Al-Nassr , seperti yang dilaporkan MARCA pada 5 Desember. Bintang Portugal itu menandatangani kontrak selama dua setengah musim sebagai pemain dan hingga 2030 sebagai duta proyek ambisius Arab Saudi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia .

Jumlah total yang akan diterima Portugis hanya lebih dari 200 juta euro, menjadikannya pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Seperti yang dilaporkan MARCA, negosiasi antara Cristiano Ronaldo dimulai November lalu di tengah Piala Dunia, tetapi tidak ada yang ditandatangani sampai saat ini.

Untuk meletakkan semuanya di atas kertas, presiden dan direktur olahraga klub Saudi tersebut melakukan perjalanan ke Madrid pada hari Rabu, menyegel kesepakatan pada Jumat sore.

Perjalanan ke Madrid telah digunakan oleh pejabat Arab Saudi untuk mencoba mendekati lebih banyak pemain, menunjukkan keinginan yang jelas untuk membentuk tim yang akan menarik perhatian dunia sepak bola. Sergio Ramos adalah target besar mereka selanjutnya .

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr menyusul perceraiannya yang traumatis dari Manchester United . Sejak musim panas, ketika pemain Portugal itu menunjukkan keinginannya untuk meninggalkan klub Inggris, hubungan klub-pemain menjadi kacau. Hubungan tegang yang hancur akibat pemogokan pemain sebelum Piala Dunia.

Kurang dari dua bulan setelah pernyataan kontroversial Ronaldo, dan setelah resmi hengkang dari United, tujuan barunya kini telah dikonfirmasi.

Bintang Portugal itu meninggalkan Eropa dan sepak bola elit setelah 20 tahun, dalam kesepakatan stratosfer yang mengisi dompetnya dalam kontrak terakhirnya sebagai pesepakbola profesional.

Angka yang memusingkan

Alasan utama untuk meninggalkan sepak bola Eropa yang kompetitif dan memulai petualangan sepak bola baru tidak diragukan lagi adalah masalah keuangan.

Cristiano Ronaldo akan menjadi duta citra Arab Saudi di luar negeri di negara yang berusaha untuk memainkan peran yang semakin penting dalam dunia olahraga. Padahal, kedatangan eks pemain Real Madrid itu sudah dianggap soal negara.

Negara itu dituduh ‘mencuci olahraga’ catatan hak asasi manusia mereka, yang digambarkan sebagai ‘terburuk dari yang terburuk’, melalui sepak bola, F1, tinju, dan acara lainnya.

Di antara pelanggaran hak asasi manusia lainnya, homoseksualitas adalah ilegal di negara itu dan dapat dihukum penjara, hukuman fisik atau hukuman mati, dan Arab Saudi dinyatakan bertanggung jawab atas pembunuhan brutal jurnalis Jamal Khashoggi pada Oktober 2018.

Kontrak Ronaldo, selain basis yang besar dan kuat (hanya di bawah 100 juta euro), diisi dengan insentif finansial untuk iklan yang akan menjadikan pemain Portugal itu olahragawan dengan bayaran tertinggi di dunia.

Jumlah total kontrak CR7 dengan Al-Nassr akan mendekati 200 juta euro per musim.

Lereng menurun sejak kepergiannya dari Madrid

Kepindahannya ke Al-Nassr terjadi pada usia 37 tahun dan empat setengah musim setelah kepergiannya dari Real Madrid , yang menandai awal penurunannya.

Setelah tiga musim di Juventus , di mana ia mencetak beberapa gol tetapi bahkan gagal memenangkan Liga Champions, kembalinya ke Manchester United ternyata menjadi mimpi buruk yang memuncak dengan pintu belakang keluar.

Tim baru

Al-Nassr, tempat Ronaldo akan memulai pensiun olahraganya, didirikan pada tahun 1955, dan memainkan pertandingan kandangnya di Mrsool Park dan warnanya kuning dan biru. Saat ini yang bertanggung jawab adalah pelatih Prancis Rudi Garcia dan para pemainnya termasuk Alvaro Gonzalez dari Spanyol dan kiper Kolombia David Ospina .

Al-Nassr adalah klub amatir hingga tahun 1960, ketika secara resmi terdaftar di Presidensi Umum Kesejahteraan Pemuda. Saat itu, Abdul Rahman bin Saud Al Saud menjadi ketua klub.

Al-Nassr memasuki divisi kedua dan kemudian dipromosikan ke divisi pertama pada tahun 1963. Selama tahun 1970-an dan 1980-an, klub memenangkan empat gelar Liga Utama Arab Saudi, enam Piala Raja, tiga Piala Putra Mahkota, dan tiga Piala Federasi.

Pada tahun 1990, Al Nassr memenangkan dua gelar Liga Utama Saudi lagi, Piala Raja dan Piala Federasi.

Selama kurun waktu 2003 hingga 2007 klub mengalami kemunduran. Pada tahun 2008, setelah banyak kerja keras, mereka memenangkan Piala Federasi melawan rival sekota Al Hilal . Setelah bertahun-tahun berjuang dan bersaing memperebutkan berbagai gelar, Al-Nassr saat ini memenangkan Piala Super Arab Saudi pada tahun 2020 dan 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.