Ronald Koeman Berharap Barcelona Dapat Datangkan Striker Anyar di Bursa Transfer Januari

oleh
oleh

Bol368 – Salah satu permasalahan yang dialami Barcelona pada musim 2020/21, mereka sudah menelan empat kekalahan dan kini masih tertahan di posisi lima klasemen sementara La Liga dengan raihan 28 poin.

Terakhir, Barca juga hanya bisa menang tipis 1-0 saat mengalahkan Huesca, Senin (4/1) dini hari WIB, gol tunggak Frenkie de Jong di menit ke-27 memastikan poin penuh klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Walau membawa pulang tiga poin, performa Barca tetap dianggap kurang memuaskan, melakukan 20 tembakan ke arah gawang, mereka hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Huesca, itu pun dicetak De Jong yang berposisi sebagai gelandang.

Seusai pertandingan, sebuah pernyataan menarik disampaikan Ronald Koeman, pelatih asal Belanda tersebut masih berharap jika Barcelona bisa mendatangkan penyerang anyar di bursa transfer Januari 2021 demi bisa meningkatkan ketajaman saat berada di kotak penalti lawan.

“Saya mempercayai semua pemain yang saat ini ada di dalam skuad, tetapi jika kami memilih untuk memiliki tiga gelandang, maka masih ada ruang bagi tiga penyerang. Dengan Lionel Messi, Anda bisa mengandalkan pemain lain yang biasanya bermain lebih ke dalam seperti Ousmane Dembele, kami juga harus memilih antara Antoine (Griezmann) dan Martin (Braithwaite),” ujar Koeman.

Baca juga : Mo Salah Disarankan untuk Gabung ke Real Madrid

“Kami sudah pernah mengatakan hal ini beberapa kali, bahkan sejak awal musim, Barcelona memerlukan penyerang baru untuk memperketat kompetisi di antara pemain dan membuat kami bisa mencetak lebih banyak gol serta bermain lebih efektif, namun hal tersebut juga dipengaruhi oleh beberapa aspek,” tambahnya.

Mendatangkan penyerang baru sebenarnya memang menjadi prioritas utama Ronald Koeman sejak musim panas 2020 lalu, dia ingin merekrut Memphis Depay dari Lyon, namun batal karena pihak klub mengalami krisis finansial pasca pandemi COVID-19.

Usai mengatasi perlawanan Huesca, para pemain Barca akan langsung fokus ke laga berikutnya, mereka akan menantang Athletic Bilbao, Kamis (7/1) dini hari WIB.

No More Posts Available.

No more pages to load.