Sheikh Jassim Secara Resmi Terdaftar di Inggris sebagai Pemilik Baru Manchester United

oleh
oleh
Sheikh Jassim pemilik MU
Sheikh Jassim pemilik MU baru

Sheikh Jassim – Proses akuisisi Manchester United yang telah menjadi bahan spekulasi selama berbulan-bulan, nampaknya telah mencapai tahap penyelesaian.

Pada Kamis (15/6), perusahaan bernama Nine Two UK Holdings Limited terdaftar secara resmi di situs web Companies House, yang merupakan situs web resmi pemerintah Inggris. Perusahaan tersebut memiliki Sheikh Jassim sebagai salah satu direktur. Pendaftaran ini terjadi pada hari yang sama ketika mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan dalam saluran YouTube-nya bahwa proses pengambilalihan klub oleh pihak Qatar dikabarkan “sudah dekat”.

Ferdinand menyatakan, “Pengambilalihan Manchester United sudah dekat. Kabarnya, tawaran dari Qatar telah diterima dan prosesnya sudah mendekati tahap akhir. Ini adalah kabar yang menggembirakan. Saya tak sabar untuk melihat hal ini terwujud. Mari kita tunggu kabar selanjutnya.”

Selain itu, Reuters melaporkan bahwa Manchester United sedang menjalin negosiasi eksklusif dengan konsorsium Qatar, yang berarti penawar lain akan dibekukan untuk jangka waktu tertentu. Meskipun tawaran dari Qatar tampak menjadi opsi yang lebih diunggulkan, laporan tersebut tidak menutup kemungkinan adanya langkah selanjutnya dari INEOS yang dimiliki oleh Sir Jim Ratcliffe.

Pada bulan Februari, seorang banker Qatar mengumumkan bahwa penawarannya akan dilakukan melalui Nine Two Foundation, yang mengacu pada para pemain akademi terkenal Manchester United, yaitu Class Of ’92 yang melibatkan David Beckham.

Para penggemar Manchester United yang sangat berharap agar Jassim dapat mengalahkan Sir Jim Ratcliffe dan Grup Ineos dalam proses pengambilalihan akan berharap bahwa ini adalah pertanda bahwa semua bagian akan terhubung dengan baik.

Billionaire yang berbasis di Doha ini diyakini telah mengajukan penawaran lebih dari £5,5 miliar untuk mengambil alih sepenuhnya Manchester United.

No More Posts Available.

No more pages to load.