Skotlandia Tersingkir Dari Euro Di Stuttgart

oleh
oleh
Skotlandia Tersingkir Dari Euro Di Stuttgart
Skotlandia Tersingkir Dari Euro Di Stuttgart

Skotlandia tersingkir dari Euro 2024 melawan Hungaria dihentikan selama lebih dari sepuluh menit dalam adegan yang mengkhawatirkan setelah Barnabas Varga mengalami cedera serius.

Simak berita selengkapnya disini!

Penyerang Hungaria berusia 29 tahun itu bertabrakan dengan Angus Gunn, penjaga gawang Skotlandia, saat mencoba menyundul bola dari tendangan bebas dan tampaknya terkena sikut di wajahnya.

Varga jatuh ke tanah dan terbaring tak bergerak saat wasit segera menghentikan permainan.

Rekan-rekan setimnya dengan cepat menempatkan Varga dalam posisi pemulihan.

Tim medis segera bergegas ke lapangan untuk membantu penyerang yang terluka, dengan layar pelindung di bentangkan di sekelilingnya untuk memberikan privasi saat ia menerima perawatan.

Beberapa pemain, termasuk bintang Liverpool dan kapten Hungaria Dominik Szoboszlai, terlihat menangis.

Varga terhempas ke tanah, tergeletak tak bergerak saat wasit segera menghentikan pertandingan.

Rekan-rekan setimnya dengan sigap menempatkan Varga dalam posisi pemulihan.

Tim medis segera bergegas ke lapangan untuk membantu penyerang yang malang tersebut, dengan lembaran di pegang di sekelilingnya untuk memberikan privasi saat dia menerima perawatan.

Beberapa pemain, termasuk bintang Liverpool dan kapten Hungaria, Dominik Szoboszlai, terlihat menangis.

Dalam keadaan Varga jelas-jelas dalam kesusahan, Szoboszlai bahkan berlari keluar lapangan untuk mempercepat pembawa tandu yang berjalan menuju lapangan.

Setelah penundaan selama 10 menit, Varga akhirnya di bawa keluar lapangan dengan tepuk tangan dari kedua kelompok penggemar.

Pemirsa di televisi di perlihatkan tayangan ulang insiden yang mengerikan itu, dalam pelanggaran nyata terhadap protokol UEFA.

Kalah Melawan Hungaria, Skotlandia Tersingkir dari EURO

BBC telah meminta maaf atas penayangan klip tersebut, menjelaskan bahwa mereka menggunakan umpan TV lokal sehingga mereka memiliki kendali terbatas atas gambar-gambar tersebut.

Gabby Logan, pembawa acara, menjelaskan secara langsung: “Kami sama terkejutnya dengan Anda saat mereka memutar ulang insiden itu.

“Ada protokol seputar hal semacam ini setelah kejadian Christian Eriksen tiga tahun lalu dan kami sangat terkejut bahwa UEFA memutuskan untuk menayangkan ulang, itulah mengapa kami segera beralih ke sudut pandang yang lebih luas secepat mungkin.”

Saat pertandingan di mulai kembali, klip di media sosial segera menunjukkan Varga meninggalkan stadion dengan ambulans. Dengan laporan yang menunjukkan dia sadar dan berkomunikasi dengan paramedis.

BBC mengonfirmasi setelah pertandingan selesai, dengan Hongaria mencetak gol kemenangan dramatis pada menit ke-100 untuk memberi mereka harapan bertahan di turnamen, bahwa Varga dalam kondisi stabil di rumah sakit Stuttgart.

Dan pelatih kepala Marco Rossi mengungkapkan dalam wawancara pasca pertandingan bahwa Varga akan menjalani operasi setelah mengalami patah tulang wajah.

Penyerang yang bermain untuk Ferencvaros di tanah airnya itu akan absen selama sisa Euro 2024.

Rossi berkata: “Hidup Barnabas Varga tidak dalam bahaya.

“Dia akan menjalani operasi setelah mengalami patah tulang wajah dan dia tidak akan tersedia untuk sisa Euro 2024.”

Mantan pemain internasional Skotlandia Pat Nevin bersikeras kiper Gunn berhak mengejar bola.

Dia mengatakan kepada BBC 5 Live: “Kami telah melihatnya sebelumnya jika seorang kiper keluar dan tidak mendapatkan bola tetapi mengambil pemain itu adalah pelanggaran.

“Saya sebenarnya berpikir Angus Gunn mendapatkan sebagian bola di sana.”

Ditanya tentang insiden itu setelah pertandingan, Gunn berkata: “Itu agak kabur.

“Saya harus datang dan saya pikir saya melakukannya dengan baik, itu sedikit menyakitkan, semoga pria itu baik-baik saja.”

Skotlandia Tersingkir Dari Euro Di Stuttgart
Skotlandia Tersingkir Dari Euro Di Stuttgart