Thomas Tuchel Merasa Tak Adil Pada Christian Pulisic

oleh

Bol368 – Chelsea menampilkan performa yang apik pasca bermain di bawah arahan Thomas Tuchel, terakhir kemenangan 2-0 atas Everton di pekan ke-28 Liga Inggris, Selasa (9/3) dini hari WIB juga memperpanjang rekor tak terkalahkan The Blues menjadi 11 laga beruntun.

Kedatangan Tuchel bukan hanya membuat performa tim terus meningkat, beberapa pemain yang sebelumnya tidak menjadi pilihan utama Frank Lampard dan bahkan beberapa kali dicoret dari skuad utama seperti Antonio Rudiger dan Marcos Alonso sukses kembali ke starting XI.

Walau demikian, ada beberapa nama yang sebelumnya tak pernah absen kini harus menerima kenyataan lebih sering menempati bangku cadangan, termasuk di antaranya Christian Pulisic. Sejak Tuchel dipercaya menukangi tim, pemain asal Amerika Serikat tersebut bahkan belum pernah diturunkan sebagai starter.

Situasi ini tentu disadari Tuchel, mantan juru taktik Paris Saint-Germain tersebut juga merasa bahwa dirinya tidak berlaku adil karena tak banyak memberikan kesempatan bermain pada Pulisic.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa kecuali hal baik soal Christian Pulisic, mungkin masalah terbesar untuknya adalah saya sudah mengenalnya sejak di Borussia Dortmund dan sepertinya dia hanya diturunkan saat Chelsea bermain di Piala FA,” ujar Tuchel.

“Ya, jelas hal ini menjadi tanggung jawab saya dan mungkin saya juga bersikap tidak adil, tetapi di sisi lain, saya juga tahu efek yang bisa dia berikan di 20 atau 30 menit terakhir. Pulisic kurang beruntung dalam beberapa laga terakhir, bukan karena saya tidak percaya dengan kualitasnya, dia hanya perlu bersabar,” tambahnya.

Baca juga : Presiden Bayern Munchen Berpeluang Gaet Erling Haaland

Cedera juga menjadi salah satu hal yang membuat Pulisic belum menampilkan performa maksimal di musim 2020/21, pemain berusia 21 tahun itu baru mencetak satu gol, yakni kala Chelsea mengalahkan Leeds United, Desember 2020 lalu.

Christian Pulisic bukanlah satu-satunya pemain yang harus lebih sering menempati bangku cadangan pasca kehadiran Thomas Tuchel, beberapa nama lain seperti Tammy Abraham dan Emerson Palmieri juga mengalami hal yang sama dan mulai dikabarkan bakal hengkang di musim panas 2021.

No More Posts Available.

No more pages to load.