,

Ungkapan Maarten Paes Setelah Menjadi Rekan Messi

oleh
oleh
Ungkapan Maarten Paes Setelah Menjadi Rekan Messi
Ungkapan Maarten Paes Setelah Menjadi Rekan Messi

BOL368 – Ungkapan Maarten Paes menyatakan setelah berkolaborasi dengan Messi, kandidat kiper Tim Nasional Indonesia Maarten Paes menjadi bagian dari MLS All Stars 2024. Dalam tim ini, terdapat salah satu mega bintang, Lionel Messi. Maarten Paes juga mengirimkan pesan khusus kepada pendukung Indonesia setelah pengumuman tersebut.

Maarten Paes adalah salah satu pemain naturalisasi Indonesia. Beberapa waktu lalu, Paes juga telah menjalani Sumpah Warga Negara Indonesia. Ini berarti, secara administratif, pemain tersebut memiliki status sebagai warga negara Indonesia seperti pemain Timnas Indonesia sebelumnya, seperti Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, dan Ragnar Oratmangoen.

Namun sayangnya, ada satu masalah yang menghalangi Paes untuk membela skuad Garuda. Hal ini disebabkan karena Paes pernah membela tim nasional Belanda saat usianya 21 tahun. Akibatnya, langkah yang saat ini diambil oleh PSSI adalah membawa masalah ini ke CAS atau Pengadilan Arbitrase Olahraga. Harapannya adalah dengan cara ini, kiper tersebut bisa membela tim nasional Indonesia.

Kini, di tengah kesibukannya membela klubnya FC Dallas, pemain tersebut menyampaikan kabar gembira. Meskipun timnya berada di dasar klasemen Major League Soccer, nama Paes masuk dalam daftar pemain MLS All-Stars. Dia adalah satu-satunya pemain FC Dallas dalam daftar tersebut. Yang lebih menarik adalah dia akan berada dalam tim yang sama dengan superstar Lionel Messi.

Menjadi Rekan Setim dengan Messi, Begini Ungkapan Maarten Paes

“Terima kasih. Tujuan kami telah tercapai, terkait MLS All Star. Dan tentu saja untuk penggemar Indonesia, saya ingin mewakili Indonesia (di MLS All Star) sebaik mungkin dan bersama FC Dallas,” kata Maarten Paes di akun Twitter FC Dallas.

Namun, tidak mudah bagi Paes untuk masuk dalam pilihan utama kiper MLS All-Stars. Karena dalam skuad tersebut, terdapat dua kiper lainnya, yaitu Roman Burki dari St. Louis City dan Hugo Lloris dari LAFC. Skuad MLS All-Stars sendiri akan bertemu dengan Liga All Stars Meksiko.

“Saya sangat senang menjadi pemain MLS All-Star, tetapi kami memiliki banyak pertandingan yang perlu kami fokuskan sebelum pertandingan MLS All-Star,” katanya.

“Saya memiliki basis penggemar yang luar biasa yang mendukung saya, itu adalah sesuatu yang belum saya miliki dalam beberapa tahun terakhir. Jadi itu bagus, saya menyukai mereka. Mereka hebat sepanjang tahun. Ini luar biasa dan mendorong kami,” tutup pemain tersebut.