Virgil van Dijk Tidak Pantas Disebut Bek Terbaik Liga Primer Inggris

oleh
oleh

BOL368 – Performa yang ditunjukkan oleh Virgil van Dijk dengan Southampton dan Liverpool dalam beberapa musim terakhir membuatnya mendapatkan sorotan tinggi. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu mengalami perkembangan yang signifikan dan menjadi salah satu pemain terbaik dalam posisinya di Liga Primer Inggris. Keadaan ini membuat kemampuan pemain asal Belanda itu mendapatkan penilaian yang tinggi dari rekan seprofesinya maupun penonton yang menyaksikannya.

Penilaian terhadap performa van Dijk kembali mendapatkan sorotan setelah komentar dari legenda Manchester City, Vincent Kompany, pada September, yang mengatakan bahwa van Dijk adalah bek terbaik sepanjang masa dalam era Liga Primer Inggris. Kompetisi tertinggi di sepakbola Inggris itu sudah menggunakan format itu sejak 1992, dan terdapat berbagai pemain berkualitas tinggi di posisi bek tengah sepanjang periode tersebut.

Meskipun van Dijk sering mendapatkan penilaian positif, anggapan yang disampaikan oleh Kompany tidak disetujui oleh legenda The Reds, Steve Nicol. Nicol menganggap bahwa walau van Dijk telah memberikan kontribusi yang penting bagi Liverpool, menganggapnya sebagai bek terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris adalah hal yang terlalu dini untuk dilakukan.

Nicol mengatakan bahwa karier van Dijk selama dua tahun di Liverpool membuatnya merasa tidak yakin pemain berusia 28 tahun itu pantas disebut sebagai yang terbaik dalam sejarah Liga Primer Inggris. Walau demikian, Nicol juga merasa bahwa van Dijk memiliki kualitas yang membuatnya pantas dipertimbangkan untuk disebut sebagai salah satu yang terbaik.

No More Posts Available.

No more pages to load.